Bayi Tidak BAB 2 Hari tapi Kentut: Penyebab, Cara Mengatasi, dll

Salah satu tantangan dalam merawat bayi adalah mempertahankan sistem pencernaan mereka, terutama ketika bayi baru diperkenalkan ke MPASI. Bayi Anda mungkin mengalami kesulitan melahirkan dan sering menghias. Tidak tahu penyebab bayi BAB 2 hari, tetapi kentut, tips pencernaan, dll. Setiap bayi memiliki perkembangan yang berbeda, bahkan pada usia yang sama, seperti sistem pencernaan bayi. Beberapa bayi dapat mengalami kegagalan fungsi kapan saja, tetapi beberapa bayi lainnya memiliki pergerakan usus yang lambat, sehingga mereka jarang buang air besar, tetapi ini adalah kondisi normal.

Khususnya, bayi yang menerima ASI eksklusif hanya dapat diberi makan seminggu sekali karena tubuh menyerap semua nutrisi dari ASI dan menghasilkan sedikit limbah di saluran pencernaan. Meskipun bayi tidak BAB 2 hari, tetapi kecepatan, itu adalah kondisi alami selama bayi Anda tidak merasakan sakit. Jika bayi baru lahir setelah 4-5 hari dengan tinja lunak tetapi masih lancar, itu juga berarti bahwa sistem pencernaan masih dalam batas normal untuk bayi.

Sembelit atau dalam istilah medis disebut sembelit, yang sebenarnya jarang terjadi pada bayi dalam keadaan parah. Jika ini masalahnya, sembelit parah terjadi karena otot-otot usus tidak bekerja, ada penyumbatan pada saluran pencernaan untuk waktu yang lama dan tinja yang keras. Jika bayi Anda memiliki gejala konstipasi yang persisten, konsultasikan dengan dokter Anda. Bayi dimasukkan ke dalam makanan padat setelah usia 6 bulan, yang bisa menjadi penyebab peradangan bayi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bayi memiliki BAB yang sulit, yaitu:

Susu formal
Jika Anda memberikan susu makanan bayi Anda, susu yang tidak cocok untuk bayi akan menyumbat bayi. Pastikan untuk segera mengganti susu formula dengan susu formula atau konsultasikan dengan dokter Anda untuk nasihat tentang susu formula yang paling sesuai dengan kebutuhan bayi Anda.

MPASI
Alasan mengapa bayi tidak dapat memiliki pengaruh lebih lanjut adalah karena bayi baru diperkenalkan di MPASI pada usia 6 bulan. Sistem pencernaan bayi mungkin belum siap atau masih belajar untuk mencerna makanan. Selain itu, Anda mungkin dapat memilih dan menangani jenis MPASI yang salah. Pastikan bahwa struktur MPASI fleksibel dan Anda memberinya makan dengan benar. Pada awal MPASI Anda hanya perlu memberinya 28 gram MPASI per hari. Hari.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *