Hotel Bisnis Dan Jenisnya

Dalam posting pertama ini kita tentu saja akan mengenali definisi atau pengertian dari hotel. Seperti yang dikatakan pepatah lama tak kenal maka tak sayang, maka dari itu alangkah baiknya jika kita mengerti terlebih dahulu lantas selanjuntya nanti kita akan membahas lebih dalam lagi mengenai hotel dan lainnya, jadi pertama mari kita mengerti apa arti hotel itu sendiri, misalnya saja ada hotel bisnis Manggarai, hotel bintang lima dan sebagainya. Kata hotel tidak asing bagi hampir setiap warga negara yang merupakan hotel sudah lazim ada di negara mereka masing-masinh. Beberapa orang beranggapan bahwa hotel adalah bangunan yang indah dan mahal, meskipun tidak semuanya, masih banyak sekali hotel yang murah dan terjangkau. Pengertian hotel atau definisi hotel cukup beragam karena kita bisa melihatnya satu per satu.

  1. Berdasarkan Keputusan Menteri Parpostel Km 94 / HK103 / MPPT 1987, definisi hotel adalah jenis akomodasi yang menggunakan bagian atau semua bagian untuk penyediaan layanan, penyedia makanan dan minuman dan layanan publik lainnya yang secara komersial dikelola.
  2. Menurut Wikipedia, hotel ini berasal dari kata hostel, yang diduga berasal dari Perancis kuno, yang berarti tempat persembunyian bagi imigran, atau bisa juga “membangun pondok dan menyediakan makanan untuk umum.”
  3. Menurut Endar Sri 1996: 8, definisi hotel adalah bangunan yang dikelola secara komersial untuk menyediakan akomodasi umum dengan fasilitas seperti akomodasi, bagasi, makanan dan minuman, penggunaan furnitur dan dekorasi. dalam serta layanan binatu.
  4. Menurut Lawson, 1976: 27, konsep hotel adalah sarana perumahan umum bagi wisatawan dengan menawarkan layanan kamar, penyedia makanan dan minuman dan akomodasi dengan ketentuan pembayaran.

Dari wawasan di atas, definisi umum atau definisi hotel adalah perusahaan atau perusahaan akomodasi yang menyediakan layanan kepada publik dengan penyediaan layanan, penyedia makanan dan minuman, layanan kamar, dan layanan binatu. Fasilitas ini ditujukan bagi mereka yang menginap di hotel atau hanya menggunakan fasilitas tertentu yang dimiliki oleh hotel. Hotel ini memiliki berbagai fungsi yang membuatnya berbeda dari unit bisnis lainnya, seperti:

  • Hotel diklasifikasikan sebagai perusahaan padat modal dan padat karya, yang berarti bahwa mereka membutuhkan banyak modal bisnis dengan banyak karyawan dalam manajemen.
  • Pelanggan diperlakukan seperti bangsawan dan pelanggan juga diperlakukan sebagai mitra dalam perusahaan karena manfaat hotel sangat bergantung pada jumlah pelanggan yang menggunakan fasilitas hotel.
  • Hotel berbeda dari perusahaan lain di mana hotel beroperasi 24 jam sehari tanpa liburan untuk melayani pelanggan hotel dan masyarakat yang ingin menggunakan layanan hotel.
  • Banyak dipengaruhi oleh keadaan dan perubahan yang terjadi di sektor ekonomi, politik, sosial, budaya dan keamanan hotel.

Demikian pembahasan singkat dari postingan pertama ini tentang konsep hotel atau definisi hotel. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda ke dalam hotel. Lihat informasi lebih lanjut tentang hotel di pesan berikut dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *