Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep

Salah satu wisata yang paling terkenal di Jawa Timur hingga saat ini adalah Wisata Jawa Timur Park, namun di luar itu masih banyak lagi tempat wisata yang menarik. Sedang mencari tempat wisata di Jawa Timur yang ramah keluarga dan terjangkau khususnya Sumenep Madura? Tak perlu berpikir panjang, Wisata Gua Soekarno Sumenep adalah jawabannya. Menurut travel Surabaya Jember wisata alam instagramabke lengkap dengan tempat yang bagus dan sangat terjangkau serta fasilitas foto untuk semua kalangan.

Asal muasal nama Goa Soekarno diambil sejak ditemukan 1 tahun yang lalu, saat itu ditemukan beberapa foto Pak Soekarno yang menjadi presiden pertama di Indonesia. Dan anehnya, Goa di Madura ini pernah digunakan oleh kediaman Pak Soekarno. Goa Soekarno terletak di Kabupaten Sumenep dengan luas 5.000 meter.

Gua Soekarno menjadi salah satu tempat wisata baru di Jawa Timur yang resmi dibuka pada awal Juni 2019.Kala itu, pokdarwis melihat potensi wisata yang ada di gua Soekarno dan akhirnya gua ini telah berubah menjadi eksotik. gua dan epik. Ada banyak keajaiban alam yang bisa dinikmati wisatawan, salah satunya adalah pemandangan stalaktit dan stalagmit yang didesain cantik.

Goa Soekarno Jawa Timur menawarkan keindahan alam yang memanjakan wisatawan, banyak wisatawan menghabiskan waktu bersama keluarga di kota resor ini. Selain bisa menikmati keindahan unik goa Soekarno, tempat ini juga memiliki tempat yang bagus untuk berfoto. Ada banyak tempat yang tidak bisa dilukiskan di Goa Sokekarno yang menjadi tempat favorit untuk berfoto selfie dengan background unik di goa tersebut. Uniknya, di dalam goa ini dihiasi dengan lampu warna-warni yang menambah sejuk suasana.

Anda tidak akan melupakan perasaan ketika memasuki gua Soekarno Madura. Bagaimana mungkin, selain pemandangan indah yang diterangi, di Goa Soekarno juga terdapat bar yang menawarkan aneka jajanan kopi khas Madura. Minum kopi di Goa Soekarno sambil menikmati keindahan goa pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pemandangan stalaktit dan stalagmit yang luar biasa tentunya tidak salah jika Gua Soekarno menjadi tujuan wisata populer di Jawa Timur.

Selain itu, Objek Wisata Goa Soekarno masih memiliki daya tarik lainnya. Daya tariknya adalah fasilitas yang ada di Goa Soekarno sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Selain itu harga tiket masuk Gua Madura Soekarno Sumenep juga murah, terjangkau untuk semua orang. Jika Anda berada di Jawa Timur, jangan lewatkan gua Soekarno Madura yang cantik ini.

Selain keindahan goa yang menawan, wisatawan juga akan dihibur dengan berbagai pelayanan lengkap dan perjalanan yang mendebarkan. Salah satu wisata di Goa Soekarno adalah Paintball dan ATV. Selain itu wisatawan juga akan disambut dengan fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, toilet, mushola / tempat ibadah. Di Goa Soekarno juga terdapat bar yang menawarkan aneka makanan dan minuman khas Madura dengan harga murah, jelas tidak mengeringkan kantong Anda.

Alamat Goa Soekarno Sumenep berada di Benteng Utara, Panaongan, Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69457 tepatnya mengarah ke timur Pulau Madura. Jaraknya sekitar 31 km dari pusat kota Sumenep dan memakan waktu sekitar 50 menit menggunakan armada travel Surabaya Jember. Untuk jam buka, Goa Soekarno buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Namun untuk hari Jumat Goa Soekarno ditutup.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *