Pada anak laki-laki, sunat direkomendasikan pada usia ini

Hasil gambar untuk sunat

Sebelum liburan sekolah, banyak anak harus disunat atau disunat. Sunat adalah prosedur untuk menghilangkan kulup penis, atau lebih dikenal dengan kulup.

Sebagian besar anak-anak di Indonesia disunat di sekolah dasar atau antara usia 10 dan 12 tahun. Beberapa memiliki keberanian untuk melakukannya pada usia lima tahun.

Apakah ada usia yang direkomendasikan oleh para ahli untuk anak yang disunat? Ahli bedah saraf Rumah Sunat dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, mengatakan akan lebih baik jika anak di bawah usia kurang dari 40 hari disunat.

“Lebih cepat lebih baik di bawah 40 hari, dari masa kanak-kanak hingga remaja saat pertumbuhan (lebih baik) ketika anak-anak tumbuh cepat,” katanya saat ditemui di daerah itu dari Matraman, sebelah timur Jakarta, Selasa (18/6/2013) .

Dr. Mahdian menambahkan bahwa proses regenerasi pada anak-anak lebih cepat daripada anak-anak atau orang dewasa. Luka yang terjadi saat anak sembuh lebih cepat.

“Tetapi jika usia 1 sudah aktif, ada kesulitan yang bisa kita tangani: Dengan penjepit bisa ditarik kemudian, ada titik pegangan, tidur penuh dengan gesekan,” jelasnya.

“Yang terbaik dari semuanya, sebelum ada di perutmu sebelum 6 bulan adalah yang terbaik, ini adalah tahun aku bisa meninggalkannya sendirian, tapi aku tidak memahaminya,” Dr. Mahdian.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *