Pohon Dan Tumbuhan Yang Bermanfaat Untuk Menghindari Serangan Rayap

Untuk mencegah serangan hama rayap, kita sering menggunakan bahan kimia anti rayap hingga memanggil jasa anti rayap Jakarta. Ya, obat anti rayap sangat efektif. Namun, tindakan ini menjadi lebih ramah lingkungan ketika kita mulai menggunakan bahan alami yang berasal dari tanaman dan pohon yang diciptakan oleh sang pencipta.

1. Rumput Vetiver

Tanaman anti rayap pertama adalah rumput vetiver. Ramuan ini dikenal karena aromanya yang harum. Oleh karena itu, bahan-bahan wangi sering digunakan sebagai dasar untuk parfum. Dengan pertumbuhan yang cepat, rumput vetiver juga dikenal sebagai tanaman yang dapat mengurangi erosi tanah. Mengapa ramuan vetiver merupakan tanaman anti rayap? Ini karena ramuan vetiver mengandung nookatone yang dapat mengusir rayap. Tidak hanya itu, kandungan zat ini juga bisa digunakan sebagai sarana pemberantasan kecoak, jangkrik, semut dan kutu. Rumput yang tinggi dapat menghalangi rayap. Karena itu, tanaman rayap ini ideal untuk tumbuh di halaman belakang rumah Anda.

2. Buah Bintaro

Telur atau bintaro cerbhera adalah rayap alami yang dapat Anda temukan di sepanjang jalan. Meskipun beracun bagi manusia, buah-buahan ini efektif sebagai metode pemberantasan rayap yang jauh dari rumah Anda. Ini karena rayap alami ini mengandung zat beracun untuk rayap. Anda tidak perlu menanamnya, Anda bisa membuat rayap sendiri dari bintaro. Persiapkan 500 gram bintaro dan 500 ml air. Blender keduanya sampai tercampur rata dan tuangkan ke dalam wadah. Biarkan selama seminggu. Kemudian, saring campuran rayap untuk memisahkannya dari bubur bintaro. Penyemprotan rayap Bintaro siap digunakan.

3. Mint

Mint dikenal untuk berbagai macam produk, dari makanan hingga kedokteran gigi. Anda harus tahu bahwa mint juga bisa menjadi rayap alami. Anda tahu, tidak hanya rayap, mint juga dapat mengusir jenis serangga lainnya. Selain menjadi anti rayap, mint juga bisa mempercantik rumah Anda. Tanam mint dalam pot dan letakkan di halaman belakang rumah Anda.

4. Cabai merah

Tidak hanya efektif, paprika merah juga merupakan antioksidan alami yang dapat menghilangkan kehadiran rayap dari rumah Anda. Efek panas dan pedasnya membuat rayap hangat dan tidak ingin berada di dekat mereka. Cukup tanam cabe dalam pot dan letakkan di balkon rumah Anda atau tanam di halaman belakang Anda.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *