Rapat Umum Pemegang Saham Telah Usai, Ada Perubahan pada Direksi PT Liga Indonesia Baru

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) secara resmi diadakan pada hari Kamis, 23 Januari 2020 di Avanya Beach Resort, Bali. Acara ini diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai agenda tahunan untuk menyiarkan jadwal Liga 1. Acara ini dihadiri oleh pemegang saham Club 1 League 2020, Ketua PSSI Mochammad Iriawan dan Wakil Presiden PSSI, Cucu Somantri. Dari pertemuan ini melalui proses yang cukup panjang, akhirnya diputuskan akan ada perubahan komposisi direksi PT LIB. Disetujui bahwa direktur pengawas PT LIB akan menjadi 6 orang pada periode sebelumnya yang hanya ada 1 orang. Lalu ada posisi tambahan di direktur presiden yang sebelumnya tidak memegang posisi ini. Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, posisi komisaris presiden akan dipimpin oleh Sonhaji. Setelah itu, posisi presiden-direktur ditempati oleh wakil presiden PSSI, Cucu Somantri.

Selain memilih posisi sebagai presiden direktur, komisaris dan direktur presiden, ada juga tiga posisi manajemen, yaitu direktur operasional, CFO dan direktur bisnis. Cucu menjelaskan bahwa mereka berdua diberi mandat yang dihasilkan dari hasil Rapat Umum, menjadikan mereka direktur pengawas atau direktur PT LIB. Dia juga berharap bahwa mereka dapat mengadakan kompetisi yang lebih baik di masa depan dan akan mencoba berkomunikasi dengan banyak pihak untuk mewujudkannya. Kami sekarang memiliki mandat dalam hasil rapat umum sebagai direktur pengawas atau direktur PT LIB. Pada prinsipnya kami berharap memiliki kompetisi yang lebih baik. Kami akan mengoordinasikan ini dengan banyak pihak, Cucu menjelaskan.

Musim baru untuk League 1 belum diluncurkan pada akhir Januari 2020. Namun tampaknya pada akhir Februari 2020, PSSI memilih untuk memulai acara sepakbola nasional ini. PT League Indonesia Baru (LIB) memilih untuk meluncurkan League 1 2020, 29 Februari 2020. Komisaris PT LIB Gusti Randa, operator League 1 2020, membenarkan hal itu dalam pesan singkat kepada Radio PRFM. Itu benar (Liga 1 2020 dimulai pada 29 Februari 2020), “kata Gusti Randa pada hari Rabu, 22 Januari 2020.

Awal kompetisi 1 2020 pada 29 Februari 2020, PRFM melaporkan, memberikan periode turnamen tahunan bagi presiden presidensial kesempatan untuk tidak diadakan karena waktu yang sangat ketat. Liga 1 2020 akan diikuti oleh 18 tim dari seluruh Indonesia. Tiga tim yang telah menyelesaikan jalur promosi, yaitu Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri dan Persita Tangerang. Sementara itu, PSSI akan membentuk Divisi Dukungan Pendukung.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *