Serunya Liburan ke Pantai Batu Karas Bersama Keluarga

Liburan ke Pantai Batu Karas Pangandaran sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari pantai baru nan asri di daerah Jawa Barat. Pantai yang berada di Kabupaten Pangandaran ini mulai mendunia dan banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan dan fasilitasnya yang terbilang lengkap. Pantai yang berjarak sekitar 197 kilometer ke arah tenggara dari kota Bandung ini tidak terlalu bising dan ramai sehingga cocok digunakan untuk bersantai.

Liburan ke Pantai Batu Karas di Pangandaran

Yang unik dari wisata pantai Batu Karas Pangandaran adalah adanya beberapa pilihan tempat yang bisa Anda dan keluarga kunjungi sekaligus. Dilansir dari harapanrakyat.com, setidaknya terdapat 6 tempat wisata di Pantai Batu Karas yang bisa Anda nikmati. Berikut ini adalah informasi mengenai keenam tempat wisata tersebut :

  1. Blok Pantai Sangyangkalang

Blok pantai ini berada di dusun Sangyangkalang sehingga dinamakan Pantai Sangyangkalang. Ada banyak aktivitas yang sering dilakukan wisatawan di pantai ini misalnya seperti berenang, surfing, atau sekedar berfoto untuk mengabadikan momen. Jika datang di sore hari, Anda bisa melakukan camping sambil melihat aktivitas nelayan secara langsung.

  1. Blok Pantai Legok Pari

Liburan ke Pantai Batu Karas terlihat kurang tanpa mengunjungi Blok Pantai Legok Pari. Blok ini merupakan blok yang paling ramai pengunjung dengan banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Anda bisa merasakan surfing, banana boat, berfoto, berenang, menyewa perahu, bugi board, camping, bahkan memancing.

  1. Blok Pantai Batununggul

Berbeda dengan Pantai Legok Pari yang penuh aktivitas, pantai satu ini memiliki fasilitas yang terbatas. Biasanya wisatawan hanya berfoto, camping, dan menikmati alam di pantai ini. Namun bagi peselancar profesional, Pantai Batununggul sering digunakan untuk berlatih karena ombak yang cukup menantang.

  1. Situ Cisamping

Situ Cisamping yang berada di kawasan Pantai Batu Karas ini memiliki air yang tidak pernah surut meskipun di musim kemarau. Anda dan keluarga bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan atau melakukan camping dan makan bersama.

  1. Makam Sembah Agung

Tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi jika liburan ke Pantai Batu Karas adalah Makam Sembah Agung. Makam yang dikeramatkan ini sering dikunjungi peziarah dari berbagai kota pada bulan-bulan tertentu.

  1. Hutan Mangrove Batu Karas

Yang unik dari tempat ini adalah Anda diharuskan melewati jembatan sepanjang 250 meter untuk sampai ke ujung. Selain menikmati udara segar, Anda juga bisa mengambil momen dengan berfoto. Bermacam-macam jenis mangrove yang bisa Anda saksikan bisa menambah pengetahuan dan wawasan.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda nikmati sekaligus jika berlibur ke pantai Batu Karas Pangandaran. Nikmati waktu liburan Anda dengan baik agar pikiran menjadi fresh kembali sehingga tubuh siap melanjutkan aktivitas. Liburan ke Pantai Batu Karas bisa Anda lakukan bersama keluarga tercinta atau teman terdekat agar semakin mengasyikkan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *