Spesifikasi Toyota Raize 2021 Lengkap

Toyota secara resmi meluncurkan mobil baru bernama Raize yang bisa Anda dapatkan di dealer Toyota terdekat. Mobil ini pertama kali dipasarkan di Jepang, dan kemungkinan besar akan segera hadir di Indonesia untuk bergabung dengan jawara Toyota di segmen SUV. Berbeda dengan SUV Toyota sebelumnya, seperti Rush, mobil ini memiliki desain yang lebih simpel dengan tampilan yang lebih modern dan futuristik.

Di Jepang harga Toyota Raize mulai dari Rp. 240 juta. Dengan harga setinggi itu kita akan mendapatkan SUV kompak yang memiliki tampilan sporty dengan lekukan modern yang membuatnya terlihat futuristik. Tak hanya itu, Toyota juga telah dibekali mesin baru yang dilengkapi Turbo.

Spesifikasi mesin Toyota Raize cukup menjanjikan karena mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang sangat besar. Perlu diketahui bahwa mobil ini tersedia dalam dua varian sistem penggeraknya, yakni 2WD dan 4WD. Dengan sistem penggerak 4WD jelas mobil ini bisa menjadi tandingan Suzuki Jimny.

Seperti kita ketahui bersama, Suzuki Jimny sudah menjadi identik di kalangan pecinta mobil di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain SUV yang kuat dan tahan lama. Pertanyaannya, apakah Toyota Raize bisa bersaing dengan SUV Suzuki ini? Untuk jawabannya, simak komentar di bawah ini.

Interior

Setiap jenis mobil tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Yang kami sukai dari Toyota Raize adalah kekurangannya yang minim, sehingga tampilan mobil ini lebih sempurna dari SUV kompak di kelasnya. Kesempurnaan tersebut terlihat dari interiornya yang elegan serta desain eksterior yang modern dan sporty.

Di dalam, Toyota Raize memiliki turbin besar dengan dua baris jok yang mampu menampung 5 penumpang. Yang kami sukai dari interior Toyota Raize adalah desain dasbornya. Pasalnya, unit utama layar sentuh 9 inci sudah terpasang di dashboard.

Exterior

Jadi mari kita bahas tentang eksteriornya. Toyota Raize memiliki bodi yang cukup kompak dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Ground Clerance mobil ini juga cukup tinggi, mencapai 185mm dan didukung velg Whellbase atau velg 2.525mm.

Bagi yang tidak suka SUV besar, Toyota Raize jadi pilihan paling tepat. Meski demikian, fungsi mobil ini sangat lengkap dan didukung dengan eksterior yang modern dan sporty. Selain itu, mobil ini juga memiliki gril depan berbentuk trapesium dan didukung lampu depan LED, lengkap dengan DRL dan lampu kabut.

Performa mesin

Selain itu, perihal pacu, Toyota Raize dibekali mesin 1KR-VET dengan konfigurasi 3 silinder Turbo 12 katup. Perpindahannya hanya 996cc, tapi tenaga dan torsi yang dihasilkan cukup tinggi. Dimana tenaga maksimalnya mencapai 72 kW atau setara 98 hp yang didapat pada mesin 6.000 rpm.

Hadirnya mesin berteknologi Turbo membuat torsi yang mampu dihasilkan Toyota Raize begitu banyak, mencapai 140 Nm yang didapat pada putaran mesin 2.400 rpm hingga 4.000 rpm. Tenaga dan torsi akan disalurkan melalui sistem transmisi yang terdiri dari CVT dan manual 6 percepatan. Di showroom Toyota terdekat Anda sudah bisa memiliki mobil menawan ini.

Fitur keamanan

Agar mobil ini semakin sempurna bengkel Toyota terdekat sudah bisa dengan mudah Anda jumpai, selain itu Toyota telah melengkapinya dengan perlengkapan keselamatan yang lengkap dan pastinya canggih. Dimana terdapat SRS Airbag yang melindungi seluruh penumpang jika terjadi tabrakan samping atau depan. Lalu ada sistem rem ABS yang dioptimalkan oleh EBD sebagai kontrol distribusi rem elektronik.

Fitur tak kalah pentingnya adalah kontrol stabilitas kendaraan yang akan membantu menjaga kestabilan Toyota Raize saat melakukan manuver di segala kondisi. Selain itu, fungsi Traction Control dan Adaptive Cruise Control juga tersedia, yang semakin melengkapi fitur keselamatan utama Toyota Raize.

Masih banyak fitur keselamatan lain yang dimiliki mobil ini, seperti Panorama Paring Assist, Lane Keep Control (LKC) -Smart, Adaptive Driving Beam (ADB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Side View Lamp, Blind spot monitor (BSM). ) ) dan lain-lain.

Sebelum membahas harga Toyota Raize, simak dulu spesifikasinya di atas. Nah, bisa dibilang spesifikasi Toyota Raize sangat menarik. Pasalnya mobil ini memiliki mesin yang irit dan sudah dilengkapi dengan teknologi Turbo. Tak hanya itu, Toyota juga telah dibekali berbagai fitur canggih dan desain modern.

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, Toyota Raize memiliki dua varian sistem penggerak, yaitu 2WD dan 4WD. Setiap jenis memiliki harga yang berbeda. Dimana harga Toyota Raize 2WD dimulai dari Rp. 217 juta sampai dengan Rp. 267 juta dengan pilihan tipe X, XS, G dan Z.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *