Statistik Bayern dan Barcelona di Uefa Champions League

Duel sengit akan segera tersaji dini hari nanti antara FC Bayern Muenchen vs Barcelona. Banyak yang menyebut pertandingan ini merupakan final yang terlalu dini karena keduanya merupakan kandidat terkuat untuk juara musim ini. Berikut Livescore31 sertakan beberapa catatan statistik sepak terjang mereka di Liga Champions.

Dari sisi kebugaran pemain, tim raksasa Jerman lebih unggul. Pada Liga Champions musim ini para punggawa Bayern mencatatkan jarak lari 906,7 km atau rata-rata 113,3 kilometer di setiap pertandingan. Sedangkan Lionel Messi dkk hanya mampu mengeksploitasi lapangan sejauh 850 kilometer atau 106 kilometer per pertandingannya.

Catatan tembakan FC Bayern Muenchen pun jauh lebih baik dibandingkan FC Barcelona dimana para penyerang Bayern mampu membukukan 184 tembakan sejak dari fase grup hingga 16 besar. Berbeda jauh dengan skuat asuhan Setian yang hanya mampu membukukan hampir dari setengahnya atau sekitar 97 tembakan. Dalam hal menciptakan peluang pun Bayern Muenchen lebih unggul dengan 18 peluang berbanding 7 milik Barcelona.

Segi kedisiplinan keduanya terlihat sangat kontras. Thomas Mueller dkk hanya mendapatkan total 6 kartu kuning dan tanpa kartu merah musim ini. Sedangkan Gerard Pique dkk membukukan 22 pelanggaran berbuah kartu kuning serta 1 pelanggaran dengan ganjaran kartu merah.

Di sisi pertahanan baik Bayern Muenchen maupun Barcelona tidak begitu jauh. Gawang keduanya sama-sama dibobol sebanyak 6 kali namun Manuel Neuer memiliki dua cleansheet lebih banyak dari Ter Stegen (4). Bayern Muenchen juga lebih unggul dalam hal mengambil bola dari lawan yakni sebanyak 364 kali sedangkan Blaugrana hanya sebanyak 342 kali. Namun dari jumlah tackle dan blok Barcelona lebih baik dengan catatan 33 kali dan 32 kali sedangkan Bayern hanya 28 kali dan 10 kali.

Skuat asuhan Hansi Flick berhasil memenangi semua laga yang mereka mainkan musim ini. Bahkan mereka melakukannya dengan cara yang sangat impresif yakni membukukan total 31 gol. Barcelona sendiri juga tidak terlalu buruk. Mereka belum pernah terkalahkan namun hanya bisa memenangi 5 pertandingan dan sisanya hanya mampu seri.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *