Tips Liburan dari Jakarta ke Malang Agar Tidak Keteteran

Apakah Anda berencana untuk menghabiskan liburan Anda di Malang? Jangan terburu-buru sebelum melihat tips liburan Jakarta ke Malang berikut ini! Ya, sangat penting untuk diketahui bahwa kondisi geografis, suhu udara dan budaya kota Malang sangat berbeda dengan keadaan di Jakarta. Anda butuh persiapan tambahan untuk berkunjung ke Kota Malang. Jangan sampai acara kemeriahan Anda hancur hanya karena kurangnya persiapan. Persiapan begitu penting jika dibandingkan dengan mencari tiket kereta Jakarta Malang. karena saat ini sangat gampang untuk mendapatkan tiket keretanya.

1. Siapkan baju hangat jika ingin ke Malang

Sayangnya tempat ini dikenal memiliki suhu yang dingin. Hal ini dipengaruhi oleh lokasinya yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi pegunungan serta kawasan hutan konservasi. Buat kamu yang terbiasa bergelut dengan suhu panas di Jakarta, sebaiknya menyesuaikan dengan kesegaran Malang. Nggak asyik kalau ke Malang dengan baju atau baju mini. Anda akan menggigil di tempat ini. Bawalah baju hangat seperti jaket, sweater, syal, celana atau rok panjang.

2. Menjelajahi Malang membutuhkan persiapan yang matang

Agar liburan Anda tidak sia-sia, sebaiknya rencanakan perjalanan Anda dengan baik. Buatlah daftar tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulailah dengan yang terdekat ke kota terlebih dahulu, kemudian yang terjauh dari pusat kota. Berhubung Malang punya banyak destinasi menarik, jangan sampai kamu melewatkannya.

3. Pilih transportasi yang paling sesuai

Ada beberapa alternatif metode transportasi yang bisa Anda pilih dari Jakarta ke Malang. Salah satunya dengan pesawat. Penerbangan dari Jakarta ke Malang dapat menggunakan berbagai maskapai seperti Garuda Indonesia, Wings Air, Sriwijaya Air, Citilink atau Kal Star Aviation.

Dari Bandara Abdul Rahman Saleh menuju pusat kota Malang hanya berjarak 17 KM atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Nah, jika hanya menggunakan budget backpacker jangan sedih, ada alternatif transportasi lain yang tidak kalah nyaman. Apalagi kalau itu bukan kereta.

Tidak ada kemacetan, tidak ada halte di mana pun, dan Anda juga bisa menikmati suasana di sepanjang jalan. Harganya juga cukup murah. Karenanya, isi dompet Anda akan lebih aman karena Anda masih harus bepergian ke Malang selama 4 hari yang membutuhkan bujet yang tidak kalah.

4. Jelajahi kota Malang dengan menyewa sepeda motor atau mobil aja

Jika Anda sampai di Malang, alih-alih khawatir harus berganti dari satu bus ke bus lain untuk menuju destinasi wisata favorit Anda, Anda hanya perlu menyewa sepeda motor atau mobil. Sepeda motor sebagai alternatif jika Anda pergi sendiri atau berdua. Namun, jika Anda pergi berkelompok, mobil tersebut terkesan lebih praktis.

5. Memahami bahasa dan budaya daerah Malang

Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri dan ciri tersendiri terkait cara masyarakat menerima tamu. Ya, tak heran jika masyarakat Malang berbeda dengan masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta yang cenderung kurus. Orang Malang dikenal adil dan vokal. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Malang lebih tegas, lugas dan lugas.

Perlu juga mengetahui beberapa bahasa khas Malang yaitu dialek khusus yang dikenal dengan nama Boso Walik (Osob Kiwalan). Artinya, ada beberapa kata yang terucap dari belakang. Ketika Malang menjadi Ngalam, bakso menjadi Oskab dan burung menjadi Ngurub. Jika Anda mengetahui ciri-ciri orang, Anda bisa memanfaatkan mereka untuk berteman dengan mereka.

6. Berburu kuliner di Malang harus sesuai selera dan rasa

Sayangnya yang paling terkenal adalah salah satu kulinernya yaitu Ayam Goreng Tenes. Yang membuat makanan ini istimewa adalah disajikan dengan sambal dengan irisan mangga. Namun, sebenarnya masih banyak hidangan lain yang bisa Anda tiru. Ada yang mahal dan ada yang berukuran saku. Yang terpenting adalah mengetahui selera Anda. Pasalnya, hampir semua kuliner khas Malang memiliki cita rasa yang berbeda dengan kabupaten lainnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *