Wisata di Samarinda yang Menarik untuk Dikunjungi

Samarinda adalah ibu kota Kalimantan Timur, Indonesia. Kota ini adalah salah satu kota terkenal di Indonesia karena terletak di tepi Sungai Mahakam. Jika Anda berencana untuk mengunjungi kota ini, berikut adalah beberapa tempat wisata di Samarinda yang tidak boleh Anda lewatkan

Mahakam
Sungai Mahakam sendiri bahkan memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda dapat berjalan di sepanjang tepi Sungai Mahakam untuk melihat lanskap dan berkomunikasi dengan penduduk setempat. Atau Anda bisa menyewa perahu untuk berpetualang di sepanjang sungai ini. Pada malam hari lampu-lampu di jembatan Mahakam yang memisahkan sungai menjadi daya tarik tersendiri yang jarang Anda temui di kota-kota lain di Indonesia.

Taman Lentera Mahakam
Taman lentera yang indah terletak di tepi Sungai Mahakam. Taman ini akan terlihat lebih menarik jika Anda mengunjunginya di malam hari. Akan ada berbagai bentuk dan jenis lentera di taman ini. Anda akan melihat lentera masjid, ikan, bunga, binatang, dan banyak lentera berwarna-warni lainnya yang menerangi taman. Tempat yang tepat untuk bersantai di malam hari di kota ini.

Taman Samarendah
Taman Samarendah adalah taman kota di pusat kota Samarinda. Samarendah sebenarnya berarti samarinda dengan aksen lokal. Taman ini memiliki jalur jalan kaki yang unik karena jalurnya melingkar. Jalur ini sering digunakan untuk jalan santai, bersepeda dan jogging di pagi hari. Anda juga bisa bersantai dan duduk di bawah pohon untuk merasakan udara segar di taman. Apalagi taman ini juga akan menghadirkan lanskap hijau.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *